Assalamu 'alaikum ,  Ahlan Wa Sahlan  |  Sign in  |  Registered Now  |  Need Help ?

Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School Pandeglang Gelar Lokakarya Ilmiah

Selasa, 06 Desember 20110 komentar

Pandeglang (KabarPublik) – Pendidikan harus membawa pada pembentukan karakter anak didik yang berakhlak mulia, berlandaskan iman dan taqwa.Hal itu disampaikan KH Fuad, dihadapan orang tua/wali santri dalam acara Lokakarya yang dilaksanakan pada Minggu (30/10), di Aula Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School Pandeglang, Banten.

Lokakarya ilmiah Pendidikan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu menghantarkan tema, “Al Qur’an didadaku, IPTEK dikepalaku” Antara Idealita, Realita, Tantangan dan Solusinya”. Sebagai narasumber, Dr H Sukro Muhab M.Si, ketua umum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).

“Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, dimana tujuannya untuk memantapkan dan mensosialisasikan konsep dasar dan standar mutu sekolah islam terpadu Ibad Ar Rahman,” jelas Kyai Fuad.

Sementara orangtua/wali santri mengungkapkan kesannya, “ini cukup bagus dan juga jadi ajang silaturahim antarpengelola, pendidik, dan para orang tua,” kata Hj Laela, orang santri asal Bantar Kemang, Bogor, kepada KabarPublik.

Selain para orangtua/wali santri, dan para Ustadz, tampak pula hadir mendampingi Mudir Ma’had KH Fuad, Laeli Ibrahim, M.Ag, dari Dewan Pembina dan pengurus Yayasan Ardhu Ibad Ar Rahman, H WM.Hadisantoso, H.Bambang Wijananto SE MM MCH.dan Hj ShintaMelzatia SE Mak.

Dr H Sukro Muhab M.Si yang juga menjabat sebagai Direktur Pusat Peragaan IPTEK di Kemenristek ini menyoroti, tentang perlunya kita mempersiapkan Generasi masa depan yang tangguh, kuat dan berani serta selain memahami IPTEK dan juga punya dasar yang kuat, yakni Iman dan Taqwa, katanya.

“Dua jaman telah berlalu, yaitu jaman Agraris, dan jaman Industrialis, kini yg dihadapi generasi kini dan akan datang adalah jamannya Era Globalisasi dan informasi,” kata Sukro
Lebih lanjut Sukro mengatakan, “dimana mereka (santri, red) sebagai generasi yang nantinya akan tampil memimpin bangsa ini. Kedepan sebagi Khalifatullah fil Ardh, dengan memiliki karakter dan mengembangkan budaya islami.” Harapnya. (H.Asep)

http://www.kabarpublik.com/2011/10/pesantren-ibad-ar-rahman-pandeglang-gelar-lokakarya-ilmiah/


Share this article :

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Komentar Anda sangat Berarti Buat Blog Ini
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ikatan Santri Ibad Ar Rahman - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger