Assalamu 'alaikum ,  Ahlan Wa Sahlan  |  Sign in  |  Registered Now  |  Need Help ?

200 Santri Ibad Ar Rahman Melaksanakan Study Tour ke Taman Buah Mekarsari

Minggu, 01 Januari 20120 komentar



Dalam mengisi waktu liburan setelah mengikuti ujian semester beberapa waktu lalu ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Pondok Pesantren Ibad Ar Rahman, Cikoromoy Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (25/12/2011), mengadakan studi tour ke Taman Buah Mekarsari yang terletak di Cilleungsi – Bogor. Tidak kurang 200 murid sekolah tersebut diikuti para Guru mereka menggunakan empat bus mengikuti study tour itu.

Pukul 09.00, Minggu (25/12)  rombongan  pelajar ini tiba ditaman buah Mekarsari. setelah sebelumnya mendapatkan pengarahan dari Panitia merekapun  melakukan kunjungan menuju area Wisata ke Kebun Buah dan Sayur, disini mereka melakukan kegiatan pengenalan dan penelitian pepohonan dan aneka macam buah-buahan yang ada, didampingi oleh Guru Pembimbing. para pelajar ini sibuk mencatat nama pohon dan buah, serta manfatnya.



Sebagai Ketua Rombongan, Ichsan mengatakan, “Tujuan dari kegiatan ini supaya anak anak dapat merefresh otak kembali setelah ujian dan agar anak dapat mengenal dan mengetahui secara langsung buah-buahan yang ada, dimana sekecil apapun bisa tumbuh sebagai kekuasan Allah SWT, tidak sebatas di Al Qur’an saja mereka juga mengetahui ayat-ayat kauniyah dan qouliyah juga ada, yah semoga mereka (pelajar.redaksi) dapat mengambil manfaatnya” ujar Ichsan

Kegiatan ini pula tidak hanya ke Taman Buah Mekarsari, tapi juga akan melakukan serangkaian kunjungan dan Silaturahmi ketempat lainnya, seperti ke Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) sebagai wisata religi, dan ke Masjid Istiqlal Jakarta, juga ke DPR RI dan Tugu Monas untuk mengenalkan betapa indahnya Indonesia. Dan terakhir mereka akan berkunjung ke Kandang Sapi yang berada di Bogor.

Sementara salah satu pelajar mengatakan ” Saya bangga dan senang bisa liburan kesini, kita  bisa mengenal dan menuliskan nama ilmiah buah dan Sayuran yang ada disini, Terima Kasih untuk para asatidz semua” ujarnya dengan wajah senang dan gembira. (M. ICHSAN)
Share this article :

Posting Komentar

Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Komentar Anda sangat Berarti Buat Blog Ini
Maaf SPAM akan Dihapus,
Contoh SPAM : Mengetik Link Pada Komentar, Komentar tidak sesuai Isi Artikel,No Porno, No Sara.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ikatan Santri Ibad Ar Rahman - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger